Obama dan Blackberry

Posted: 22/01/2009 in Komputer
Tag:

Washington – Presiden terpilih Amerika Serikat, Barack Obama, siap ‘berjuang’ habis-habisan. Bukan untuk menghadapi krisis ekonomi atau berperang, namun demi mempertahankan perangkat BlackBerry kesayangannya.

“Mereka ingin merebutnya dariku,” papar Obama, membenarkan bahwa sepertinya, ia tidak boleh lagi memakai Blackberry saat menjabat sebagai presiden AS dan tinggal di gedung putih. Namun seperti pernah diungkapkannya, Obama kembali menegaskan tak mau menyerah begitu saja.
Piranti elektronik seperti BlackBerry tak boleh dipakai presiden karena dikhawatirkan terkena serangan cyber. Namun Obama tetap ngotot ingin melawan kebijakan ini sehingga ia bisa tetap mengutak-atik Blackberry.
Obama juga coba menghindari kejadian yang menimpa George W Bush yang kehilangan alamat e-mail saat menjabat sebagai presiden. Ia menyatakan bahwa tetap berkomunikasi via e-mail dengan orang kebanyakan adalah salah satu cara menghindari sindrom kekuasaan.
Presiden yang terkesan ‘gaul’ ini tampaknya mulai merasa kehilangan kebebasannya dan kehilangan kontak langsung dengan rakyat. Sebab sebagai presiden negara adidaya, ia tak pernah lepas dari kuntitan para pengawal yang berupaya terus menjaganya.
“Saya mencari kesempatan untuk melakukannya, cara untuk tetap membumi,” tutur Obama yang dilansir Reuters dan dikutip detikINET, Kamis (8/1/2009). Mempertahankan Blackberry pun dipandangnya sebagai salah satu solusi.

Komentar
  1. ami mengatakan:

    tadi saya sempat lihat cnn mengenai obama dan blackberry. yang terbayang, wah iklan gratis untuk blackberry🙂. salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s