Pendaratan di Sungai

Posted: 19/01/2009 in Amazing
Tag:

darurat

Pesawat US Airways sedang dalam penerbangan ke North Carolina. Pilot sebuah pesawat yang mendarat darurat di Sungai Hudson di New York dijuluki pahlawan setelah seluruh 155 penumpang dan awak selamat.

Pesawat Airbus A320 US Airways Airbus A320 melakukan pendaratan darurat beberapa menit setelah tinggal landas dari bandara LaGuardia, karena dua mesinnya tidak berfungsi setelah kemasukkan burung.
Para penumpang diselamatkan dari sayap pesawat ataupun diambil dari air sungai yang membeku oleh para penyelam.
Kapten Chesley Sullenberger mendapatkan pujian dari Walikota New York Michael Bloomberg karena pendaratan yang dilakukannya.Gubernur New York menyebutnya sebagai “mukjizat Hudson”. Menurut wartawan BBC Greg Woods dari New York, ini memang tampak seperti mukjizat karena pesawat itu harus mendarat di sungai, tidak jauh dari pusat kota Manhattan yang padat gedung-gedung tinggi, dan tidak ada korban dalam peristiwa ini.Tampaknya pilot berhasil dengan baik melakukan pendaratan di sungai, dan kemudian memastikan semua penumpang bisa keluar.

Michael Bloomberg
Seorang penumpang mengalami patah di kedua kakinya, dan petugas kesehatan menangani 78 penumpang, kebanyakan cedera kecil.Namun menurut wartawan kami, karena kemampuan pilot dan cepatnya reaksi petugas penyelamatan, maka 155 orang di dalam pesawat selamat.Semua penumpang sudah diidentifikasi
Penerbangan 1549 ini lepas landas dari LaGuardia menuju ke Charlotte, North Carolina, pukul 1503 waktu setempat (pukul 05 WIB Jumat dinihari), setelah tertunda selama 18 menit.

Pilot melaporkan adanya “serangan burung terhadap dua mesin” satu menit setelah lepas landas, dan meminta ijin untuk kembali ke darat, sebelum melakukan pendaratan darurat di sungai.
Kapal-kapal penyelamat sampai di lokasi dalam bilangan menit, guna melakukan pertolongan.
Suhu saat ini sangat dingin, dan arus di sungai Hudson cukup deras.
“Tampaknya pilot berhasil dengan baik melakukan pendaratan di sungai, dan kemudian memastikan semua penumpang bisa keluar,” kata Bloomberg.
“Saya sudah berbicara lama dengan pilot. Dia mengitari pesawat dua kali guna memastikan semua penumpang sudah keluar dan memastikan tidak ada lagi yang berada di dalam pesawat. ” tambah Walikota New York tersebut.Bloomberg juga memuji petugas penyelamat yang bergerak cepat.
“Mereka memang sudah berlatih untuk hal ini dan mereka melakukan tugasnya dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s